Minggu, 18 November 2012

Waaww..!! Tour Universal Studios Singapore (USS) Bersama I-Gist


Tue, 28 Aug 2012 @18:59; 322 hits

image

Tour Universal Studios Singapore (USS)


Universal Studios Singapore merupakan komplek wahana wisata yang ada di Resorts World Sentosa. Wahana Universal Studio Singapore ini baru saja dibuka untuk umum pada bulan maret 2012. Wahana wisata ini memiliki luas sebesar 20 hektar, sebagai perbandingan untuk dunia fantasi di Ancol yang besarnya 9.5 hektar. Dengan dibukanya Universal Studio Theme Park di Singapura ini merupakan tempat wisataUniversal Studio yang kedua di Asia (setelah Hongkong) dan yang pertama di Asia Tenggara.
Taman bermain dengan luas 20 hektar ini menduduki hampir separuh dari 49 hektar wilayah Resorts Worlds Sentosa. Didalamnya terdapat 24 atraksi dan 7 tempat tematik, yang mengambil tema-tema film Blockbuster atau Televisi yang menark, sehingga ada banyak karakter atau tokoh film disini. Selain itu juga terdapat Roller Coaster yang cukup tinggi dan menegangkan.

Zona HollywoodMerupakan Zona Hollywood yang mengambil tema dari kehidupan Hollywood Boulevard. Tempat ini merupakan zona utama dari wahana ini dan menjadi zona kunjungan pertama pada waktu pengunjung tiba kesana. Pengunjung dapat merasakan suasana Hollywood Boulevard disana, dengan arsiteknya yang khas, pohon palm dan jalan Walk of Fame. Atraksi yang ada disini adalah Pantages Hollywood Theatre merupakan theater dengan gaya Broadway untuk menampilkan drama, musik, dan pertunjukan lainnya. Tempat ini memiliki 1500 kapasitas tempat duduk yang biasanya menampilkan Universal Monsters ("Monster Rock") dengan musik rock and roll-nya.
Karakter film yang muncul di zona ini diantaranya PO dari film Kungfu Panda, Monster Frankestein, Woody and Winnie Woodpecker, Marlyn Monroe, Charlie Chaplin, Beetlejuice, Betty Boop, Scorpion King, dan Anck-Su-Namun.

Zona New YorkZona ini mengambil cerita miniatur kota New York, dengan model khasnya trademark city skyline dan neon light. Terdapat juga replika gedung perpustakaan kota New York dengan dua singa di pintu masuknya. Atraksi yang ada disini yaitu Light! Camera! Action! dan Stage 28. Suatu atraksi pertunjukan dalam pembuatan film.

Zona Sci-Fi CityMerupakan zona imajinasi dan menunjukkan bagaimana kota metropolitan masa depan akan terjadi. Pada zona ini digambarkan mengenai kehidupan yang modern dengan aneka cerita dari masa lalu dan budaya yang pernah terjadi pada kota itu. Dan berkembang menjadi kota internasional dengan pengunjung dari seluruh dunia dan planet lain. Cerita dasar zona ini mengambil setting atau latar belakang serial tv populer yaitu Battlestar Galactica. Pada zona ini terdapat dueling roller coaster yang tertinggi di dunia.
Atraksi pada zona ini diantaranya Battlestar Galactica Cylon yaitu roller coaster layang dengan berputar-putar lintasannya, Battlestar Galactica Human yaitu roller coaster duduk tanpa berputar, Transformers, dan Accelerator.

Zona Mesir Kuno (Ancient Egypt)Merupakan zona mesir dengan latar belakang era tahun 1930 dimana eksplorasi mesir sedang dilakukan. Zona ini diisi dengan bangunan bergaya obelisk dan piramida yang khas. Terdapat juga makam fir'aun di areal ini. Pengunjung yang datang kesini akan berperan sebagai penjelajah arkeolog yang berani untuk mengungkap misteri pada negeri ini. Peran yang digunakan ini mirip dengan peran Brendan Fraser pada film The Mummy.
Atraksi yang ada disini yaitu : Revenge of The Mummy, yaitu penjelajahan lorong dengan kendaraan berkecepatan tinggi dan berbagai tikungan tajam dan cepat, dan terdapat bola api dan prajurit mumi yang akan menyerang, dan semua disajikan dalam kegelapan. Treasure Hunters, yaitu suatu atraksi dimana pengunjung akan menaiki mobil jip dan disanan harus menjelajahi gurun pasir.

Zona The Lost WorldMerupakan zona masa jaman dinosaurus dan kita akan memasuki areal itu seperti halnya pada film Jurrasic Park. Areal pada zona ini diatur sedemikian rupa untuk menyerupai film Jurrasic Park.
Selain itu juga terdapat areal berdasarkan film Waterwold.

Zona Far Far Away
Merupakan zona yang terinspirasi dari karya DreamWorks Animations pada kisah dongeng Fairy Tale film Shrek. Disana akan ditemui bagaimana kehidupan karakter film Shrek hidup sehari-hari, seperti rawa rumah Shrek, dan juga terdapat istana Far Far Away yang dibuat pertama kalinya di dunia.
Didalam zona ini terdapat suara-suara dari Mike Myers, Eddie Murphy, Antonio Banderas, dan Cameron Diaz. Karakter film pada zona ini adalah Shrek, Donkey, Puss In Boots, dan Princess Fiona.

Zona MadagascarMerupakan zona yang mengambil cerita dari film animasi Madagaskar, dimana terdapat empat hewan dari kebun binatang New York yang ingin ke alam bebas namun terdampar di pulau Madagascar. Pada zona ini menampilkan hutan tropis yang rimbun.

Untuk dapat berjalan-jalan ke Universal Studio Singapura GRATIS anda cukup ikut serta dalam program menanam pohon jabon i-gist ( www.i-gist.com ) dan mengajak relasi anda minimal 8 relasi untuk ikut serta dalam paket asuransi jiwa syari'ah 8 in 1 tahunan igist atau paket ambassador i-gist (67 kayu jabon).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel I-Gist Lainnya

Get this widget
Artikel Terkait, Blogger...